Multipurpose

DISDUKCAPIL SUMENEP DORONG PERAN DHARMA WANITA DALAM SADAR ADMINDUK

Sumenep, 17 November 2023 – Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sumenep, Ibu Dra. WAHASAH, MM., Menghadiri Pertemuan Rutin Pengurus Dan Anggota Dharma Wanita Sekretariat DPRD Kabupaten Sumenep.

Ibu Dra. WAHASAH, MM., Menjadi Narasumber Utama, Memberikan Penjelasan Tentang Pentingnya Melakukan Updating Data Kependudukan Secara Berkala. Dalam Pemaparannya, Beliau Menekankan Bahwa Memiliki Data Kependudukan Yang Akurat Merupakan Landasan Penting Untuk Perencanaan Pembangunan Dan Pelayanan Publik Yang Lebih Baik.

"Data Kependudukan Yang Terkini Dan Akurat Sangat Vital Dalam Mengambil Kebijakan Dan Merancang Program Pembangunan. Oleh Karena Itu, Kami Mengajak Ibu-Ibu Dharma Wanita Untuk Aktif Dalam mensosialisasikan Pentingnya Melakukan Updating Data Kependudukan Kepada Keluarga dan Masyarakat," Ungkap Kabid Dafduk Disdukcapil.

Selain Penekanan Pada Pentingnya Updating Data Kependudukan, Disela-sela Pertemuan ini Disdukcapil Sumenep Melakukan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Tim Aktivasi IKD Disdukcapil Sumenep Memberikan Penjelasan Langkah-Langkah Melakukan Aktivasi IKD Kepada Seluruh Peserta Pertemuan. Setiap Peserta Didorong Untuk Mengaktifkan IKD Di Ponsel Masing-Masing, Memanfaatkan Teknologi Untuk Memudahkan Akses Data Kependudukan.

"Identitas Kependudukan Digital Adalah Langkah Inovatif Dalam Memberikan Akses Lebih Mudah Dan Cepat Terhadap Data Kependudukan. Dengan Aktivasi IKD, Masyarakat Dapat Dengan Praktis Mengakses Informasi Kependudukan Mereka Kapan Saja Dan Di Mana Saja," Tambah Kabid Dafduk Disdukcapil.

Pertemuan Ini Diharapkan Menjadi Momentum Kolaboratif Antara Disdukcapil Sumenep Dan Dharma Wanita Sekretariat DPRD Kabupaten Sumenep Dalam Meningkatkan Pemahaman Masyarakat Terkait Pentingnya Data Kependudukan Yang Terkini Dan Kemudahan Akses Melalui Identitas Kependudukan Digital.(SR)

Informasi Kontak

  • Jam Layanan
    Senin-Kamis 08.00-15.00 WIB Istirahat 12.00-13.00 WIB, Jumat 08.00-14.30 WIB Istirahat 11.00-13.00 WIB
  • Alamat
    Jl. Trunojoyo No. 122 Sumenep
  • Telepon
    (0328) 662045
  • Fax
    (0328) 662045
  • Email
    disdukcapil.sumenep1@gmail.com

Ikuti

Lokasi Kami

wave shape