Multipurpose

KERJASAMA CITA SAMAWA ANTARA KEMENAG DAN DISDUKCAPIL SUMENEP DIPERPANJANG

Sumenep, 16 November 2023 - Hari ini, Di Ruang Rapat Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumenep, Sebuah Sejarah Baru Ditorehkan Dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Kantor Kementerian Agama (KUA) Dan Disdukcapil Sumenep. Perjanjian Ini Menandai Kolaborasi Yang Bertujuan Meningkatkan Inovasi Pelayanan Di Bidang Pencatatan Nikah Dan Pengurusan Dokumen Kependudukan Melalui Program CITA SAMAWA (Cepat, Inovatif, Tepat, Akurat Setelah Akad Memperoleh Akta Nikah Dan Dokumen Kependudukan Warga Negara Indonesia).

CITA SAMAWA, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2021 Dan Kembali Diperpanjang Oleh Kedua Belah Pihak Di Tahun ini, memiliki tujuan utama untuk:

  1. Mewujudkan Tertib Administrasi Kependudukan 

Melalui kerjasama ini, KUA dan Disdukcapil Kabupaten Sumenep Berkomitmen Untuk Meningkatkan Dan Menjaga Keakuratan Data Kependudukan. Langkah Ini Diharapkan Dapat Menciptakan Tata Administrasi Yang Tertib Dan Terstruktur.

  1. Mempercepat Penyelesaian Dokumen Kependudukan 

Inovasi CITA SAMAWA Mencakup Proses Yang Lebih Efisien Dan Responsif Dalam penyelesaian Dokumen Kependudukan. Pemohon Perkawinan Di KUA Diharapkan Dapat Menikmati Proses Yang Lebih Cepat Dan Efektif Dalam Mendapatkan Akta Nikah Dan Dokumen Kependudukan Lainnya.

  1. Mewujudkan Pelayanan Prima kepada Pemohon Perkawinan di KUA

Kerjasama Ini Bertujuan Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Pemohon Perkawinan Di KUA. Dengan CITA SAMAWA, Diharapkan Setiap Tahap Proses, Mulai Dari Pengajuan Hingga Penerbitan Dokumen, Akan Dilakukan Dengan Kesigapan Dan Keakuratan Yang Tinggi.

Penandatanganan Perjanjian Ini Dihadiri Oleh Bapak Abdul Wasid, Kepala Kantor Kementerian Agama Dan Bapak Raden Achmad Syahwan Effendy, Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumenep. Kedua Belah Pihak Menyampaikan Harapannya Agar Kerjasama Ini Dapat Memberikan Dampak Positif Bagi Masyarakat Kabupaten Sumenep, Terutama Dalam Memperoleh Pelayanan Yang Lebih Baik Dan Efisien.

Dengan Semangat CITA SAMAWA, Diharapkan Sinergi Antara KUA Dan Disdukcapil Kabupaten Sumenep Dapat Menjadi Contoh Bagi Daerah Lain Dalam Mengembangkan Inovasi Pelayanan Publik Untuk Kesejahteraan Masyarakat.(SR)

Informasi Kontak

  • Jam Layanan
    Senin-Kamis 08.00-15.00 WIB Istirahat 12.00-13.00 WIB, Jumat 08.00-14.30 WIB Istirahat 11.00-13.00 WIB
  • Alamat
    Jl. Trunojoyo No. 122 Sumenep
  • Telepon
    (0328) 662045
  • Fax
    (0328) 662045
  • Email
    disdukcapil.sumenep1@gmail.com

Ikuti

Lokasi Kami

wave shape